RSS

“Kereta Api”

22 Nov

Kereta api merupakan alat transportasi darat yang menggunakan rel sebagai jalannya, kereta ada yang menggunakan listrik yang biasa disebut juga KRL ada pula yang menggunakan diesel maupun batu bara sebagai bahan bakarnya. Kereta terdiri dari beberapa gerbong, biasanya dalam 1 rangkaian kereta terdiri dari 4 gerbong. Kereta memiliki tempat-tempat pemberhentian yang dinamakan stasiun,

Di Indonesia transportasi kereta api sangat terkenal dan banyak digunakan oleh semua kalangan, kalangan bawah, menengah maupun menengah keatas. Banyak orang  menggunakan jasa transportasi kereta api  karena murah dan cepat, tetapi taukah anda bahwa angka kriminalitas di dalam kereta api juga sangat tinggi, ini yang harus diperhatikan bagi semua kalangan masyarakat pengguna jasa transportasi kereta api.

Kriminalitas atau kejahatan yang terjadi di dalam kereta api sangat tinggi dikarenakan faktor-faktor ekonomi, sehingga orang yang melakukan tindak kejahatan sangat berani, contohnya mencopet di dalam kereta ekonomi, hal ini sangat mengkin dilakukan mengingat kereta ekonomi biasanya sangat penuh dinaiki oleh masyarakat sehingga banyak para pencopet melakukan aksi kriminalitas di dalam kereta.

PT.KA seharusnya lebih memperhatikan hal yang satu ini, jangan hanya ingin mengambil untungnya saja dari para masyarakat kecil yang hanya membayar Rp.2000 untuk 1 kali naik kereta, ini merupakan suatu konflik yang harus dibenahi secepatnya, jika tidak masyarakat pengguna jasa kereta api sangat tidak nyaman jika prilaku tindak kriminalitas masih akan merajalela, mengingat para pengguna kereta api yang sangatlah banyak.

Konflik yang terjadi pada kereta ini seharusnya bisa dibenahi agar semua kalangan masyarakat pengguna jasa kereta  lebih nyaman, PT.KA harus cepat mengambil sikap dalam membenahi konflik tersebut. Kita juga sebagai masyarakat harus tau diri dan saling membantu satu sama lain agar semuanya berjalan dengan aman dan tentram.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 22, 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: