RSS

Manfaat Taman Kota Bagi Kehidupan

17 Apr

27.04.2009 12:47:21 WIB
BANDUNG: Ditengah kesejukan Kota Bandung juga menyimpan kepedulian dan keramahan. Bagi Anda yang ingin beristirahat setelah melakukan perjalanan belanja atau sekedar menenangkan diri sambil menikmati rindangnya pepohonan di pusat kota. Diantaranya terdapat beberapa taman atau ruang terbuka hijau. Seperti, Taman Ade Irma, Taman Cilaki dan Taman Ganesha.

Seperti Taman Cilaki yang terletak di Jl. Cilaki sebelah Gedung Sate memberikan kenyamanan ditengah bisingnya lalu lalang kendaraan di sepanjang Jl. Diponegoro. Sambil menikmati rindangnya pepohonan anda juga bisa mencicipi makanan disekitar taman yang dijajakan oleh pedagang kaki lima atau kalau ingin lebih nyaman. Anda bisa menikmati makanan ringan di Cafe Cisangkuy di sebelah taman.

Selain Taman Cilaki yang ada di Kota Bandung, Taman Ade Irma juga tidak kalah akan kenyamanannya. Taman yang terletak di Jl. Sumatra juga memberikan kenyamanan untuk Anda dan keluarga. Ditengah taman yang dipenuhi rerimbunan pepohonan tersedia juga beberapa mainan anak yang bisa melatih motorik kasar anak.

Tetapi lain halnya dengan Taman Balai Kota Yang terletak di Jl. Merdeka, selain memberikan kenyamanan taman ini juga menyimpan beberapa cerita. Di taman ini ada sebuah patung yang sengaja dibangun untuk mengenang sejarah kepahlawanan Dewi Sartika. Ada juga patung Badak yang menurut legenda di Bandung banyak ditemui binatang khas yaitu badak putih.

Selain terdapat beberapa taman seperti yang diatas, juga ada Taman Ganesha. Taman ini terletak di Jl. Ganesha sebelah mesjid Salman ITB. Taman yang mungil dan kelihatan asri ini sering digunakan oleh mahasisiwa ITB karena memang letaknya masih dalam lingkungan ITB. Tata letak taman yang indah, dilengkapi kolam kecil ditengah taman menambah keelokan taman mungil ini.

Ternyata keberadan Taman Kota atau ruang terbuka hijau, sangatlah penting bagi kehidupan kita. Selain fungsinya sebagai tempat rekreasi untuk bersantai. Ternyata keberadaan Taman Kota juga berfungsi sebagai penghijauan dan memperindah tata ruang kota serta dapat mengurangi dampak polusi yang ditimbulkan dari cerobong-cerobong kendaraan. (BB-07)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 17, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: