RSS

Pendapat tentang demo mahasiswa di makassar

16 Nov

Aksi demo yang terjadi di Makassar oleh sejumlah elemen menyikapi kasus bail out Bank Century, Rabu, 3 Maret 2010 di Makassar berakhir ricuh.
Akibatnya, berdasarkan pantauan VIVAnews, seorang polisi yang merupakan ajudan Kapolwiltabes Makassar, Brigpol Jayadi terluka dibagian kepala akibat terkena lemparan batu oleh mahasiswa.
Aksi saling lempar batu terjadi, saat mahasiswa secara bersamaan memblokir jalan didepan kampus mereka. Seperti di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dan Unismuh di Jalan Sultan Alauddin.
Ditempat lain terjadi aksi serupa, yakni mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Jalan AP Pettarani, mahasiswa Unhas di Perintis Kemerdekaan, mahasiswa Universitas 45 dan Universitas Muslim Indonesia Makassar di jalan Urip Sumoharjo.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menyandra mobil trek untuk dan diletakkan secara melintang. Seperti yang terlihat didepan kampus UIN Alauddin Makassar, dengan memblokir 2 truk pasir. Mobil tersebut juga dinaiki oleh mahasiswa untuk digunakan sebagai mimbar saat berorasi.

Akibat aksi pemblokiran jalan itu, sejumlah jalan utama di Makassar macet total. Pengguna jalan terpaksa mencari jalan alternatif untuk melanjutkan perjalanan.

Sementara dalam pernyataan sikapnya, para mahasiswa sepakat mengusung satu tema, yakni menuntut pertanggungjawaban SBY, Boediono dan Sri muliani. “Mereka tidak boleh tidak harus mundur,” teriak Fahmuddin, koordinator aksi BEM UIN Alauddin Makassar.

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari puluhan polisi. Namun tidak mengambil keputusan menindak para pengunjuk rasa. Polisi hanya terlihat mengarahkan para pengguna jalan.
yang melakukan pengrusakan di KFC sebaiknya bukan mahasiswa, karena tidak menunjukkan kecerdasan intelektual sama sekali. justru masuk tindakan kriminal. mestinya polisi bertindak, tangkap saja!! seperti nila merusak susu sebelanga.
saya sebagai masyarakat indonesia setiap nonton tv. ada aksi yang dilakukan oleh mahasiswa di makasar pasti rusuh,,,,,,,, kenapa ada apa siapa yang salah . mahasiswa kok tak yang di tonjolkan otot ,kekerasan dan perkelain.
mahasiswa seharusnya menunjukkan sikap sebagaimana mestinya seorang yng berintelektual..bukan seperti preman di pasar yng anarkis…dengan merusak kendaraan polisi,KFC di ratulangi,atau apalah fasilitas masyarakat yng lain tidak berarti dapat menyelesaikan masalh..bukannya mendamaikan,malah menambah kerusakan…
ananda meifa
Setelah melihat juga komentar ketua mahasiswa makassar di TV One mengenai pengrusakan di KFC dan mobil2 dapat disimpulkan sendiri
“kualitas intelektual nya yang rendah”Mestinya harus ada Hari Anti Anarkis! Mahasiswa yang menggila itu memang harus ditindak tegas oleh aparat dan rektorat (DO saja!!!) dan para koruptor itu harus dihukum mati! Mahasiswa yang anarkis sudah bukan Mahasiswa lagi karena telah menodai tugasnya sebagai Agent of Change untuk menyampaikan aspirasi Rakyat!!! Sungguh mengenaskan jika kaum intelek berubah menjadi ‘binatang’.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 16, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: